Senin, 26 Maret 2012

Perbedaan Blog Dofollow & Nofollow

Nah, pasti masih pada penasaran kenapa dengan blog kita,,, buat aja nofollow semua, biar kita gak dirugikan sama search egine. sabar, kepala dingin sob (panas dikit,,,).

Sebenernya mau blog kita DoFollow atau NoFollow sama-sama menguntungkan “sebenernya”. Namun kadang ada terjadi salah paham tentang situasi ini. Karena sebenernya dibalik kekurangan ada kelebihan. Ada banyak keuntungan yang kadang gak disadari.

DoFollow adalah istilah dalam Blog/Website yang jika kita memberikan komentar pada Blog tersebut maka Link yang kita masukan saat berkomentar itu akan dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Blog DoFollow ini biasanya banyak dicari oleh para pemburu Backlink untuk menaikkan Pagerank Blog mereka (Saya juga ikut mencari sob).

NoFollow adalah istilah dalam Blog/Website yang jika kita memberikan komentar pada Blog tersebut maka Link yang kita masukan saat berkomentar itu tidak dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Namun tetap orang lain bisa berkunjung melalui Link yang kita pasang dalam komentar. Pada awalnya (default), setiap blog yang baru atau template baru disetting NoFollow, maksudnya untuk mengurangi spam tapi bisa diubah menjadi DoFollow.

Keuntungan Dan Kerugian Blog doFollow 

  • Kelebihan blog dofollow adalah :
  1. Jelas blog kita akan sering dicari oleh blogger pencari blog DoFollow (Seperti saya, hhhhe).
  2. Blog kita akan lebih dapat perhatian lebih (kalau perhatian lebih saya buat blog DoFollow yg utama adalah kotak komentarnya,,, keren atau ngga').
  3. Comment dalam blog kita akan lebih banyak (tapi kebanyakan spam).
  4. Dengan comment yang semakin banyak semakin terlihat ke eksisan kita.
  5. Dan terakhir kepuasan karena tulisan kita diperhatikan orang lain(kadang-kadang)
  • Kekurangan blog dofollow :
  1. Pagerank blog kita bisa turun drastis.
  2. Bisa memunculkan comment abu-abu, bukan spam tapi seperti spam.

Jadi, buat para pencari blog DoFollow jangan asal comment ya. Bacalah dulu artikel/tulisan teman kita tersebut. Kemudian tinggalkanlah respon anda dalam bentuk yang baik. Mari kita menjadi blogger yang baik.

Keuntungan Dan Kerugian Blog noFollow
  • Kelebihan blog nofollow adalah :
  1. Aman dari gangguan spammers yang mencari backlink asal-asalan
  2. Lebih diminati Google dalam hal SEO, karena Google lebih suka jenis ini.
  3. Bisa mendapat traffic berlebih dari search engine.
  4. Kalo anda bermain SEO tentu blog nofollow sangat anda perlukan
  5. Mungkin bisa mendapat earning lebih banyak,kalo untuk blog bisnis
  • Kekurangan blog nofollow adalah
  1. Jarang bahkan tidak ada yang memberi komentar, kecuali postingan yang berkualitas/bermanfaat.
  2. Kadang pengunjung blog hanya mencari informasi tentang tulisan tersebut.
UPDATE 1442011 :  Kalau pengen cepat menaikan traffik lebih baik ja NoFollow aja. (itu sich saran saya)

.: Semoga Bermanfaat :.
Agen Bola online Agen Bola online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tutorial Vicahya' - Just Sharing © 2012 | Template by Bamz Display Pagerank