Rabu, 18 April 2012

Arti dari Lambang Playboy

Hola sobat blogger..... 
Malam ini kita akan membahas tentang kelinci ,, eits tapi bukan berarti kita membahas tentang hewan lhoo...
Maksudnya sobat blogger pasti tau dong yang namanya PLAYBOY (itu lho yg kata “majalah playboy”) nah sobat blogger tau ga apa arti dari lambang PLAYBOY (kelinci) itu ??
Nah kalo engga tau sobat blogger cekidot deh postingan penulis yang satu ini...

Siapa yang tak kenal arti lambang playboy Majalah Dewasa, Playboy. Majalah yang dipelopori oleh Hugh Hefner bersama Eldon Sellers ini, sudah berdiri sejak tahun 1953, ditandai dengan terbitnya edisi pertama yang menampilkan Marilyn Monroe sebagai sampul depannya. Yang lucu dari kisah edisi pertama ini adalah, foto M. Monroe yang dipajang di situ sejatinya bukanlah foto yang dibuat khusus untuk Playboy, melainkan foto untuk kalender, yang dibeli oleh Hefner, lalu ditampilkan secara eksklusif di majalah itu.

          Logo kepala kelinci itu sendiri, memang diawali oleh Hefner. Ia pada awalnya berkarir sebagai kartunis humor, dan sering menggunakan tokoh kelinci dalam karyanya. Logo itu sendiri kemudian dirancang oleh Art Paul, seorang desainer grafis legendaris. Hefner berpendapat, kelinci menjadi simbol yang cocok, karena hewan itu mengandung makna "lucu" dalam isu seksual. Ya, hewan satu itu memang jagonya soal bereproduksi!
Logo playboy ini sangat kuat, dan sudah melekat di benak banyak orang, bahkan di dunia. Dalam suatu kesempatan, seorang pembaca Playboy bahkan bisa mengirim surat kepada redaksi, tanpa perlu menuliskan alamat redaksinya, melainkan dengan menggambarkan logo kepala kelinci itu di amplopnya. Saking terkenalnya logo ini, salah satu spesies kelinci yang dianggap terancam, diberi nama sesuai dengan nama Hefner, Sylvilagus Palustris Hefneri.

          Analogi yang sangat akurat, memudahkan khalayak mengingat gagasan di balik sebuah konsep. Dalam kasus Playboy ini, tentu tidak bisa dinafikan, bahwa isu seks yang dibawanya tentu membawa daya tarik lain, yang membuat orang akan sulit lupa. Tenetu dengan simbol yang tepat, kombinasi keduanya menjadikan logo Playboy menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah desain logo.


          Nah sekarang sobat blogger sudah lumayan tau kan tentang arti dari lambang kelinci itu, sekian dulu deh postingan kali ini...
oia penulis ga ada maksud lain yah buat mosting artikel kaya gini, seperti judul blog ini cuma Sharing doang ko... 

Sumber
Agen Bola online Agen Bola online

6 komentar:

  1. baru tau nih ternyata logo playboy ada sejarahnya :D

    BalasHapus
  2. Heheheheh top nih postingannya... jadi dapat info..

    BalasHapus
  3. Ternyata ada sejarahnya juga ya,,

    BalasHapus
  4. Widih ternyata sejarah playboy ada juga ea mantab kang ...

    BalasHapus

 

Tutorial Vicahya' - Just Sharing © 2012 | Template by Bamz Display Pagerank